05 Maret 2018

Task 3: Preparation for Tidying Festival

Wow tak terasa sudah berada di task 3, artinya tidying festival semakin di depan mata 😍 Sudah tidak sabar memasuki babak baru dalam berbenah yang sesungguhnya 😊

Menyambut tidying festival, beberapa persiapan yang saya lakuka antara lain:

1. MENGOKOHKAN NIAT
Sejujurnya saya adalah orang yang sangat mudah berubah. Melakukan sesuatu tergantung mood. Saat awal memulai materi Shokyuu Class, saya sempat berfikir: apa iya saya bisa ikut kelas ini hingga tuntas? Apa iya saya bisa lulus di kelas shokyuu ini?
Oh tidak!! Saya tidak boleh meragukan diri sendiri. Dengan selalu mengingat mindset yang sudah dibangun serta optimis menyelesaikan tidying festival dengan penuh semangat.
Tidying festival ini akan menjadi perubahan besar dalam hidup saya. Maka, niat berbenah juga untuk ibadah juga, Insya Allah saya pasti bisa.

2. KOMITMEN DENGAN SUAMI DAN KELUARGA DALAM MENGATUR WAKTU.
Pengaturan waktu akan menjadi hal yang penting, mengingat suami berangkat kerja dari jam 7 pagi dan baru pulang jam 9 malam, dan libur hanya di hari minggu.  Kemungkinan besar suami hanya bisa diajak kerja sama saat hari libur, maka perlu juga dikomunikasikan dengan keluarga. Kami perlu membuat kesepakatan, mengatur waktu kapan saat saya beberes -anak sementara diajak ibu- dan kapan saat saya harus menghentikan sejenak aktivitas beberes dan bersama anak.

3. TIDYING CHECKLIST
Checklist ini saya rasa sangat penting untuk memudahkan dan mengetahui step by step hal hal yang akan, sedang, dan sudah saya benahi. Dengan checklist kita tahu mana yang selanjutnya akan kita sentuh setelah satu kategori item sudah selesai kita lewati.




4. MEMBACA BERULANG-ULANG MATERI KONMARI
Karena saya baru pertama kali mengetahui metode konmari dari ShokyuuClass ini, maka keberadaan materi sangat penting bagi saya karena meerupakan pedoman satu-satunya. Membaca berulang kali, membuat saya semakin memahami prinsip2 dalam melakukan tidying festival

5. MENYIAPKAN MENTAL DAN FISIK
Tidying festival ini bukan hal yang biasa bagi saya. Meskipun kegiatan sehari-hari juga tidak luput dari beberes, tapi karena ini merupakan target kegiatan habis-habisan dan sekali dalam seumur hidup maka mental dan fisik yg prima akan mendukung lancarnya rencana2 yang ada di depan mata.
Minum multivitamin disertai sesekali refreshing (walau hanya jalan-jalan pagi), akan membantu mengoptimalkan kesehatan diri, baik secara fisik maupun psikis.

6. BERDOA
Segala usaha tak akan berhasil maksimal tanpa adanya doa. Mudah-mudahan tidying festival ini akan berjalan lancar hingga tuntas 😇 aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar